Fighting!

Kalo ada yg demen Korea, pasti tahu istilah 'fighting' ini. Biasa orang Korsel nyemangatin satu sama lain pake kata" 'fighting!'(memang inggrisnya agak aneh tapi ya sudah lah ya~). Nah 'fighting' ini bakal gw pake slama satu semester ke depan. Kenapa begitu?eng ing engggg~~

Yak, ini jadwal gw untuk semester 3. Pas gw ngeliat jadwal ini,gw cuma bisa cengo.
Gw berniat buat aktif di ukm kampus dengan cara jadi pengurus. Tapi tampaknya harapan itu terlalu....well, muluk"? Bayangkan libur cuma ada di hari Jumat. Dan gw 100% yakin satu hari itu dihabiskan untuk bikin tugas. Blom lagi gw baru menambah 1 ukm baru. Rasanya gw pengen cakar" orang yg bikin jadwal. 

Setelah gw berdiskusi(?) sama temen gw, ditemukanlah akar permasalahan jadwal kita yang kacau nan balau ini..sumbernya tidak lain adalah anak" baru yang jumlahnya banyak kek kacang goreng masuk ke univ kita.
Jadi gw mohon dengan sangat, kalo mau masuk B*nus mikirlah 10x. Selain anda bikin macet kampus kita yg udah terkenal macet, kasihanilah kita juga yang jadwalnya semakin kacau ini... Bukan jelek"in tapi hanya memberitahu kenyataan yang ada *uhuk*

Yang kasian bukan cuma gw, tapi juga temen gw. Temen" gw ada yang super aktif di organisasinya. Dan bgitu mereka dapet jadwal, stres lah jadinya. Silahkan scroll ke atas untuk melihat hari Senin dan Selasa. Kebetulan jadwal latihan ukm mereka ya di dua hari itu. Jadi slese kuliah jem 7 trus lari" buat latihan. Gw sih ogah trima kasih buat jadi kek gitu, sukur" IPK gw masih tertolong. 
Hebatnya, temen gw ini ngetweet yang intinya semakin banyak tantangannya, begitu kita ngelewatin semuanya itu nanti buah hasilnya juga pasti mateng dan bagus. Langsung gw mikir, tweet ini bener dan ga bener juga. 


Sama halnya quotes "Don't ever give up" dan "Don't try to take everything that comes your way". Berlawanan, tapi sama" bener kan? Berhubung gw ini cukup pasif selama di SMA, gw blom pernah nyobain jadi panitia ini itu lah, repot sana sini lah dll dst. Baru pas kuliah ini gw ngerasain biarpun belum sampe ke batas maksimal gw. Buat semester 3 ini, gw mikir sesusah apapun gw bakal usaha buat breakthrough sampe selese. Tapi begitu gw ngeliat tweet ini, gw dipaksa mikir ulang. Apa gw yakin bakal bisa balance smuanya?

Gw udah ngeliat temen" gw sebagai contoh. Ada yang bener" ga bisa libur gara" ya itu tadi, she took everything that came her way. Sangat keteteran dan bahkan sempet sakit. Memang, gw tau di balik semua kerja keras itu hasilnya pasti kita bakal seneng. Pas jadi BC gw baru pertama kali ngerasain, capek banget tapi seneng(menurut gw ini cukup aneh,tapi emang kejadian). Nah, gw takut kalo hasilnya malah sebaliknya, cape dan nyesel. Double kill.


Nah akhirnya gw berkesimpulan, apa gunanya berusaha ngerjain segala sesuatu tapi akhirnya berantakan dan keteteran? Gw lebih suka ngerjain sebanyak kemampuan gw tapi hasilnya maksimal. Biarpun gw agak ga yakin gw ga bakal keteteran semester 3 ini, yang pasti prioritas utama gw tetep kuliah. Selama gw bisa handle yg satu itu, kerjaan" ekstra pasti gw jabanin juga. Kalo ga bisa, gw pun ga menyesal melepas kesempatan berorganisasi di ukm.
Btw, semoga gw ga ditimpukin temen" yg gw jadikan contoh di atas tadi. What's on my blog is merely my opinion. Setuju ga setuju tidak masalah~


So..for this semester, FIGHTING!!



Comments

Popular Posts