What a memory

Bermula dari obrolan gw sama zefa di twitter soal Elokuensi,tempat les inggris tercintah(cieilah) dari gw masih kecil. Terus kemaren",si zefa ngepost di blognya tentang dulu pas dia masih les Elo(singkatannya yg populer nih). Dan gw baru tau steffi ternyata juga les di Elo Greenville. Gw mendadak jadi kangen lagi. Jadi anggep aja ini sekuel postingan si zefa(mungkin judulnya The Eloquence part II?)

Gw les di Elo dari TK B sampe bulukan kelas 2 SMA. Pas masih preparatory(tingkat paling dasar),gw inget banget madamnya bawa buah"an,maenan",dll yg buat kita hapalin nama"nya. Terus disuruh apalin mati"an kek 'A doctor is a person who blah3.He blah3 and blah3' dan ga boleh duduk sebelum hapal semuanya. Belom lagi kalo ujian,3-3 orang dipanggil ke library,yg headmasternya itu udah nungguin kita semua buat dites. Serem bok,muka dia ga ada ekspresi gitu. Namanya Miming Totong,aneh y? Dan yg paling bikin gw stres,raport gw C smua gara" suara gw kecil. Saking stresnya gw sampe minta brenti les nangis",dan bokap gw ga kasih.

Pas masih SD,gw sempet 2-3 kali jadi juara kelas,trus dapet kotak pensil ada gambar burung maskot Elo gitu. Tapi pas pindah masuk kelas laen,peringkat gw langsung turun jadi rangking 4. Apalagi abis pindah ke kelas yg khusus remaja,di situ ada 4 anak smuki(waktu itu dia orang masih smp) yg you-know-lah kemampuannya. Langsung pupus harapan gw buat jadi juara lagi. Oh iya,nama kelas di Greenville itu dinamain dari nama binatang. Gw pindah dari group Toucan-Canary-Deer-Dove. Untung aja gw ga dapet nama group Monkey(ada ga y?)

Ini barang" kenangan gw selama di Elo,yang gw poto sebelum diloakin nyokap


 Sertifikat gw dan rapor akhir gw.jangan coba" dizoom buat liat nilainya,malu gw
 Buku Elo yang ada gambar burung unyu nya sama receipt pembayaran(iya,gw emang suka numpuk" sampah)
 Temen" Elo gw dan madam gw. Gw foto dari sertifikat. Soft copynya lenyap entah ke mana














 Elocard generasi pertama LOL



















Gw pengen dah balik lagi ke Elo seandainya ada tingkat tambahan. Gini" Elo udah bikin gw jadi (agak) bisa Inggris. Biarpun rangking gw terbelakang di kelas gw,tapi di sekolah gw jadi kek manusia super bisa inggris gitu (padahal nilai di Elo semuanya aib). Gw amat menyarankan Elo buka kelas conversation, satpam di Elo yg kerjanya ngomong 'Don't speak Indonesian' doang tiap hari itu ga membantu kita jadi jago ngomong,percaya deh. Yang ada malah ngomel" mulu gara" tu satpam nguping omongan kita mulu. Beda dari zefa,ga ada satpam gahoel di tempat gw,adanya satpam ngekiin.

Keuntungan laen selaen pinter inggris,school feenya juga murah dan Elo ini ga pelit. Tiap ada event selalu bagi" snack+ada PlayStation gratis yg u mau maen sampe 3 hari 3 malem juga ga bayar.
Duh jadi kepanjangan postingannya. Gw jadi pengen reunian lagi ketemu temen" gw yang dulu. See u readers! Kita akhiri dengan motto Elokuensi: "Elokuensi is the right place!" LOL

Comments

Popular Posts