'Entrepreneursh*t' as my friends called it

Akhir-akhir ini gw ngepost soal mata kuliah Entrepreneurship yang nyebelin kan?Nah kali ini gw akan menjabarkan dampak buruk ini mata kuliah ke relasi sesama teman(belom lagi dampak keuangan). Entah kenapa selama menjalani proyek mata kuliah ini, hubungan dengan teman sesama kelompok ada aja masalah. Bukan cuma di kelompok gw, tapi hampir di setiap kelompok.

Misalnya di kelompok yang sepertinya paling sukses proyeknya,ada temen baik yang namanya sebut saja Mawar dan Melati. si Mawar dan Melati ini deket dan jarang ada masalah apa-apa. Tapi si Mawar ga sengaja curcol kalau si Melati terlalu mengandalkan dia. "Kenapa gak bisa urus bagian kerjaannya sendiri?Kenapa harus gw?"Begitu katanya. Bahkan 2 temen pun bisa cekcok akibat entre.

Lain lagi di kelompok lainnya, sebut saja namanya Tomat. Tomat mengeluh kalo dia berasa kayak single fighter. Rasanya dia yang paling sibuk sendiri dan ngurus semuanya sendiri. Si Tomat ini jarang curcol soal hal begini, langka banget bisa sampe curhat kek begini.
Masih di kelompok yang sama, si Wortel(nama samaran) curhat kalo dia sebel sama si Labu dan Terong. Labu ini katanya ga pernah mau nelponin sponsor. Dan si Terong gak pernah peduli biarpun katanya ntar dia mau urusin ini dan itu. Baru akhir-akhir ini si Terong insaf setelah mereka terdesak.

Di kelompok lain lagi, ada si Kelinci yang kesel sama temen-temen kelompoknya karena acuh ga acuh. Ini sih kasus biasa ya, tapi hampir lebih setengah kelompok ga acuh. Dia punya temen baik si Kucing. Si Kucing ini yang nemenin dia di kelompok ini tapi si Kelinci kemaren komplain kalo si Kucing ternyata ga ngerjain tugasnya juga dengan baik.

Banyak banget yang kasusnya jadi sebel sama temennya sendiri karena berasa dia yang kerja sendiri. Nah, emang ini entre pelajaran baik buat bisa bedain temen mana yang cuma sebatas temen dan mana yang bisa dijadiin business partner. Tapi ngeselin juga kan ya kalau setiap kelompok berantem gara" satu mata kuliah SKS CUMA 2 ini. Padahal di semester ini juga kita belajar tentang relasi interpersonal di mata kuliah CB. Ironis loh.

Itu dulu yg gw ceritain, ga mungkin gw ceritain tentang masalah kelompok gw sendiri nanti gw yang dirajam.

Comments

  1. kayaknya nama2 samaran yg u gunakan lebih menarik daripada topik berantemnya itu sendiri cel.
    entah mengapa gw ngakak liat labu dan tomat dan terong

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts