Do you know what 'on time' means?

Sebelumnya gw pernah ngepost kalo penyakit paling parah orang Indonesia itu 'ketepatan waktu'. Dan kali ini gw membuat post ini dengan harapan kalau orang itu bisa sadar nunggu itu ga enak(which is kinda impossible for lazy people). Masalah ketepatan waktu ini bukan cuma sekedar masalah janji sama orang yang ga boleh telat ato apa, tapi juga dalam hal yang sepele, yang keliatannya ga ada efek apa" kalau telat. 

Misalnya, tadi siang pas gw kuliah, dosen ngasih waktu istirahat sampai jam setengah 2 siang. Sedangkan mesti nungguin temen gw yang entah lagi ngurus apa dulu biar bisa makan bareng. Jem setengah 2 kurang 5, habislah kesabaran gw dan akhirnya gw nyaranin untuk beli makan aja langsung tinggalin. Ternyata ketemu temen" sekelas gw yg laen yg bilang kalau di kelas belom ada dosen. Kejadian yang paling sering terjadi itu pasti ada aja orang yang bilang 'dosennya aja belom masuk, entar aja lah masuknya'. Loh jadi kalau orang lain jelek, kita juga harus ikut"an jelek?Maaf kasar, tapi ibaratnya kalau banyak orang yg makan kotoran, sah" aja kita ikutan makan kotoran.

Ini dalam kasus yang ga ada orang lain yg dirugikan, tapi bayangin kalau ada satu pihak yang nungguin kita. Hai manusia" sekalian yang suka terlambat, tahukah anda semua kalau menunggu itu amat sangat tidak enak? Bayangin kalau ada temen yang megang tugas kelompok, tapi sampe jem masuk dan harus dikumpul dia belum dateng karena emang orangnya ga bisa tepat waktu. Selalu berangkat mepet". Paniknya bukan maen pasti.

Gw tau pas kita mau berangkat pagian pasti ada perasaan 'aduh bentar lagi lah, masih lama ini' dan ujung"nya malahan jadi telat. Tapi males itu bukan alesan. Gara" males yang cuma secuil itu berapa banyak orang yang dirugiin?I don't have all the time in the world to wait on lazy people. Gw ga peduli kalau lu menghabiskan waktu hidup lu untuk hal" yang buang-buang waktu dan tidak berguna, tapi jangan habiskan waktu gw demi menunggu lu. Gw sangat menghargai waktu dan hidup gw, kalo dikumpul"in waktu nganggur buat nunggu orang, mungkin bisa nambah hidup gw setahun lagi.

Dan ini gw tulis bukan cuma untuk orang" yang 'sok nasionalis' seperti di postingan gw kemaren" tapi juga untuk temen" gw. Bukannya gw ga punya solidaritas ga mau nungguin orang, tapi gw berprinsip ga akan menghargai orang yang juga ga menghargai gw. Oh, ini masih soal perkuliahan dan janjian sama temen, gw mau liat nanti apa orang semacem itu bisa sukses di dunia kerja. 
"Setialah dalam perkara kecil maka kau akan diberikan perkara besar."

Comments

Popular Posts