Good or bad, accept all of it

Gw harus mengaku di blog gw, gw tu orangnya pendendam, sangat pendendam. Lebih tepatnya ingatan gw terlalu bagus(?) sampe hal" kecil yang sepele, ga penting, dan orang laen ga inget pun smua masih kesimpen di otak gw. Temen gw pernah bilang "Ga bagus loh cel kayak gitu". Iya, gw tau, tapi gimana caranya ngelupain?otak itu kan bukan laci yang isinya archives" memori yg bisa dibuang kapan aja gw mau.

Jadi,otak gw yang luar biasa aneh ini, inget smua hal" kecil yang ngeselin,nyebelin,dll sampe yang bikin seneng skalipun. Dan itu bener" ga enak, apalagi yang seneng" itu,skarang jadi sedih(liat postingan gw bulan september taun lalu). Gila, udah brapa bulan?hampir staun tapi gw masih inget JELAS.

Oke, back to topic, gimana orang bisa ngelupain apa yang jelek" gitu aja? Gw punya 2 events di idup gw yang menurut gw itu ngubah gw banget. Yang pertama itu pas gw dibully" tanpa alesan yang jelas dan yang satu lagi itu pas gw dijugde sama orang yang (cacadnya,tololnya,anehnya,etc) gak kenal gw luar dalem. Kata orang sih,kalo mau ngelupain, kita harus memaafkan. Nah, gw udah maafin orang yang ngebully" gw tanpa sebab itu, tapi  forgive ≠ forget

Gw mikir, tau ga sih mreka dari hal sepele yang mereka lakuin ke gw, itu ngubah cara pikir gw seterusnya(possibly,forever)? Kadang gw juga mikir, sejak kapan gw jalan pikirannya jadi skeptical banget? Why am I so twisted? Gw malah pernah mikir betapa enaknya orang yg amnesia karena mereka bisa nge'reset' idup mereka lagi.

Tapi gw blajar satu hal dari komik(aneh y,blajar kok dari komik?). Gw salut banget sama pengarang komiknya,bisa ngangkat tema" kehidupan yang dalem banget, padahal genre komiknya itu fantasy dan shoujo. Gw ambil quotes dari tu manga:
"I'm still willing to continue living with the burden of this memory even though this is a painful memory,
even though this memory makes my heart ache
sometimes I almost want to ask God to let me forget this memory,
but as long as I try to be strong and not run away, doing my best, 
there will finally be someday I can overcome this painful memory.
I believe I can.
There is no memory that can be forgotten.
There is not that kind of memory.
Always in my heart.
No matter what kind of memory it is..
It should be in your heart.
Continue to live bravely.
There'll finally be a day to overcome everything..
and become a precious memory."

I just hope one day there would be a day when I can laugh at those things I considered hurtful right now :)

Comments

Popular Posts