My short short holiday trip

Mungkin orang anggep gw norak karena gw bakal nulis trip gw ke Singapore selama 6 hari. "Apaan sih SG doang? Deket gitu". Iya deket, tapi ini pertama kalinya gw ke luar negeri setelah nabung bertahun-tahun sekalian buat nonton Super Show 4. Pengalaman gw nonton SS4 udah gw tulis di tumblr gw jadi sekarang gw mau cerita perjalanan gw di SG.

Hari pertama gw berangkat malem jadi ga efektif. Di pesawat, gw sama temen gw ketemu bapak-bapak yang punya rumah di Indo sama SG. Ngobrol-ngobrol sebentar soal bedanya SG sama Indo dan akhirnya landing. Di airport gw dijemput sama sodara, tmen game gw yg ketemu buat pertama kalinya, sama temennya temen gw (banyak bener). Berhubung udah malem dan gw laper akhirnya kita mau makan dulu di Waterloo Center. Jujur aja itu pertama kalinya gw menyesal ga belajar mandarin bener-bener. Mau pesen makan langsung diujanin tante" di sono bahasa mandarin dan bahasa inggrisnya pun super parah. Incomprehensible. Gw nyerah dan minta sodara gw ngomong mandarin buat pesen makan.  

Hari berikutnya gw jalan-jalan ke Bugis dan muter-muter naek MRT. Gw langsung jatuh cinta sama sistem transport di SG dan bener-bener berasa kalo mau jalan ke mana-mana itu gampang. Suatu hal yang ga bisa gw temuin di negara yg corrupted ini. Ga perlu malu kalo ikutin peraturan(kalo di sini mah ikutin aturan malah dianggap aneh) dan gw ga perlu takut ditabrak mobil di sana. Pake hot pants pun ga ada yang ngeliat dan godain kek abang-abang norak di Indo. Belum lagi fasilitas buat orang difabel yang di mana-mana sama buletan-buletan di jalan buat nuntun orang buta. Buletan-buletan itu bahkan tetap ada di tempat yang menurut gw terpencil dan jarang orang lewat. Hampir setiap hari temen gw nanya 'kapan ya di indo bisa kayak gini?' dan jawaban gw cuma satu 'sampe kiamat juga ga mungkin'. 


Back to my trip. Di Bugis ga bisa berhenti tergoda sama barang yang harganya miring-miring. Barang lucu-lucu harganya cuma 10 dolar. Berulang kali gw mesti ingetin diri gw sendiri kalo gw ga butuh itu barang. Pulangnya gw diajak makan waffle. Gw masih kenyang jadi cuma dua temen gw yang makan. Pas gw cobain ternyata enak dan sampe sekarang gw nyesel ga sempet beli lagi T___T


Hari berikutnya temen gw yang jadi guide ga ada jadi gw cuma berdua sama temen gw yang laen berpetualang sendiri. Pagi kita muter-muter di Chinatown buat nyari oleh-oleh. Gw beli teh cina yang harganya mahal buat bokap gw -___- 
Siang-siang pas nyari makan, kita liat ada antrian panjang banget di depan satu toko yang jual beancurd di Maxwell. Semua orang bela-belain ngantri di sana padahal ada toko beancurd yang lain di deketnya. Dalem waktu sejam udah habis semua. Gw dan temen gw bertekad mau beli itu besok dan ternyata udah abis. Akhirnya kita beli rasa green tea yang di toko sebelahnya dan itu enakkk. Yang di situ aja enak, gimana yang rame itu? Siangnya lanjut ke Orchard dan cuma bengong di sana. Ga ada yang bisa dibeli karena ga terjangkau harganya. Kerupuk kaleng yang sodara gw mau harganya $ 3.5..langsung males.


Jumat kita mau pergi ke Snow City dan abis itu ke Chinese Garden buat hunting foto. Naek MRT super jauh sampe ke Jurong dan kita maen ngeraba-raba jalan. Cuma liat peta sekali di internet dan langsung hajar aja jalan sejauh itu. Ujung-ujungnya kita jalan sejauh beberapa bus stop yang mungkin jaraknya ada 1 km. Begitu sampe langsung puas-puasin maen di dalem. Agak ngagetin juga karena Snow City itu kecil banget tempatnya. Untungnya lagi sepi jadi bisa maen snow slide puas-puasin sampe 4 kali. Di dalem berasa orang udik karena ga pernah liat salju. Biarpun saljunya itu kumpulan es serut, tetep aja norak lempar-lemparan sampe guling-gulingan. 
Abis itu langsung ngesot ke Science Center yang ada di sebelahnya. Mungkin lebih bisa disebut museum juga itu tempat. Jujur aja gw belum sempet ngelilingin semua yang ada di dalem situ karena kaki keburu gempor duluan. Tapi seandainya ada museum kayak gitu di Indo, gw ga akan kabur-kabur dari karyawisata ke museum. Banyak banget fasilitas yang dibikin interaktif jadi kita ga cuma dijejelin pengetahuan aja tapi juga pengalaman.
Niat awalnya mau ke Chinese Garden abis itu tapi ternyata jalan di Chinese Garden itu panjangggg dan luas. Kaki gw udah gempor dan lutut sakit kek orang tua jadi akhirnya mutusin buat balik aja. 
 Jalan tak berujung yang bikin orang gempor langsung males.


Hari terakhir buat jalan itu hari Sabtu karena Minggu udah balik pagi-pagi buta. Gw pergi jalan sama sodara dan temen game gw yg kedua kalinya bertemu di dunia nyata(pertama kali ketemu di changi airport sih). Kita pergi maen ke Plaza SG buat maen pump karena sodara gw bilang di sana dia ga ada temen maen pump. Bener aja, di sana tempat maen gitu sepiiii..maen pump ga ada acara rebutan padahal itu hari Sabtu. Di sana juga banyak barang-barang otaku yang harganya murah dan akhirnya gw tergoda untuk beli postcard Pandora Hearts yang artworknya gw suka banget (berkat bisikan setan 2 orang). Malemnya langsung ke SG Indoor Stadium buat nonton SS4. Gw ga akan cerita tentang SS4 karena udah cerita panjang lebar di tumblr. Pokoknya di sana rame dan pulangnya keroyokan di MRT.


Pagi buta dengan sedih gw dan temen gw balik lagi ke Jakarta..Balik ke kota yang hectic lagi. Ga bisa pake hot pants lagi. Dan nyebrang jalan sembarangan..lagi. Overall, I'm really grateful for this trip. Gw bukan orang kaya yang bisa jalan ke luar negri. Jadi liburan kali ini berkesan banget dan puas karena ga banyak bebanin ortu :D

Comments

Popular Posts